Kamu pilih yang mana? pria lokal atau pria luar?

source : Meme-ldr-terbaru.jpg
          Bicara soal asmara memang tidak ada habisnya. Topik ini selalu menjadi isu yang menarik untuk dibahas. Apalagi bagi kalangan anak muda, katanya tanpa cinta hidup terasa hampa hihi. Kebanyakan wanita menetapkan standar tertentu bagi seorang pria untuk dijadikan kekasih atau pasangan hidup. Namun selayaknya standar ini tidak mesti dijadikan tolak ukur mutlak toh kalo sudah cinta bisa apa. Kalau sudah jodoh buruknya pasti kita terima.

            Ada yang menyukai pria lokal (lokal disini bisa berarti dari satu kampung, daerah, suku atau bahkan satu negara). Namun tidak sedikit juga wanita Indonesia yang tertarik dengan pria luar. Berbagai alasan yang mendorong para wanita ini prefer bule ketimbang abang-abang, mas-mas dari Indonesia. Tidak aku pungkiri aku termasuk salah satu dari wanita ini. Yah, benar aku tidak munafikkan hal itu. Banyak yang bertanya kenapa kamu lebih suka pria luar? Kenapa menyukai orang yang tidak jelas asal usul dan wujudnya.? Kenapa mesti buang-buang waktu? Ah sudah cari yang jelas saja! Jadi orang harus realistis dong! Bule itu hanya (maaf) “sex orientation” aja. Telinga ku sudah kebal mendengar semua hal itu.

            Kalian pasti tau semua orang mempunyai hak atas pilihannya. Kita tidak bisa memaksakan pendapat kita kepada orang lain apalagi kalo kita tidak ada andil dalam hidup orang tersebut. Sukanya cuma komen hidup orang lain. Situ ga ada kerjaan yang lebih pentingkah? Dah!

*Kenapa ga suka pria lokal? Kenapa harus pria luar?
            Bukan ga suka. Cuman lebih suka pria luar. Kenapa? Aku tipikal orang yang menyukai perbedaan. Aku senang dengan pasangan yang berbeda background dari aku. Ada hal yang membuat aku untuk belajar hal baru dan makes me curious about him day by day. Nah sesuatu yang berbeda tadi kebanyakan terdapat di pria luar yang literally berbeda dari segala segi dari diriku.

*Apa istimewanya pria luar?
            Bagiku mereka mempunyai cara pandang hidup yang lebih menarik di mataku. Ntah bagaimana I feel more connected to talk with someone who comes from another country.

*Ah kamu suka bule karena dia lebih kaya dan cakep aj kali.
            Nope, you get me wrong. Nih aku kasi tau satu hal tidak semua bule itu kaya dan cakep. Oke mostly dari mereka memiliki postur tubuh dan wajah yang lebih memikat. Tapi apakah hal itu dijadikan alasan utama untuk mencintai seseorang? Tampan akan memudar seiring bertambahnya usia. Harta? Itu bukan ukuran kebahagian. Buat apa kaya kalo kamu ga nyaman dan ga dihargai.
            Aku menyukai mereka yang sedang berusaha atas usaha sendiri untuk memantaskan hidupnya bukan yang hanya menikmati kekayaan ortu. Beda loh kebahagian yang didapat disaat kita berjuang bersama ketimbang menikmati jerih payahnya doang.

*Pernah ga menjalin hubungan dengan pria lokal?
            Pernah dong menjalin hubungan dengan pria Indonesia. Tapi kebanyakan mereka juga berasal dari berbeda suku dan daerah. As I said, Aku menyukai seseorang yang berbeda. Saat  itu berharap end up sama mereka tapi nyatanya belum jodoh. Gua ditinggalin! Kisah asmaraku dengan pria-pria ini kebanyakan gagal karena orang ketiga.  

·  Kamu itu sering gonta-ganti pacar ya?
            Ah ga juga. Malahan aku tipikal orang yang susah suka sama orang tapi kalo udah suka ya loyal banget. Jadi kalau patah hati, butuh waktu untuk move on. Sekalinya udah move on, jangan harap untuk  balik lagi.

* Apa yang kamu pikirkan tentang menjalin hubungan dengan pria luar?
            Bagiku mereka yang mampu mempertahankan sampai jenjang pernikahan adalah orang yang hebat. Tidak mudah loh menjaga hubungan disaat kalian berbeda ratusan bahkan ribuan miles dengan perbedaan waktu untuk tetap intens. Belum lagi dengar omongan orang yang menjatuhkan. Disini sangat dibutuhkan kepercayaan yang tinggi antar pasangan dan saling pengertian. Tiap detik itu sangat berharga jadi sayang kalau dihabiskan hanya untuk bertengkar.

            Aku senang sekali mendengar pernikahan pasangan antar dua negara. Mereka sukses mereka hebat pikirku. Ga mudah loh itu. Disaat menjalin hubungan tekanan batinnya tinggi nah waktu mau menikah harus direpotkan dengan urusan dokumen yang seabrek yang menghabiskan waktu, tenaga dan biaya.

            Pernikahan antar dua sejoli dari berbeda negara adalah tantangan. Aku menyukai tantangan dan try my hand to this thing. Terlihat tidak masuk akal? Memang tapi banyak juga yang berhasil. Nah seperti aku mengikuti program pertukaran pelajar ini. Awalnya banyak yang mematahkan tapi aku tetap yakin dan percaya. Alhamdulillah aku dikasi kesempatan untuk itu. Coba dulu disaat berjuang aku sudah putus asa dengan tekanan yang ada. Belum tentu aku sekarang di sini. (read : USA). Selagi aku masih percaya it will be work, why not? Tidak ada salahnya mencoba kan. Berhasil atau tidak tergantung restu yang maha kuasa.


*Pria luar itu bisa dipercaya ga?
            Tergantung orang nya sih. Sifat orang berbeda- beda. I found some in good way. Also found a sh*t one haha. Tergantung kitanya aja maunya yang mana.

*Suka nya pria luar dari mana?
            Aku prefer seseorang yang berbangsa timur tengah karena kebanyakan dari mereka muslim. Walaupun aku bukan seseorang yang baik tapi setidaknya aku ingin calon imamku memiliki keyakinan yang sama. Ditambah lagi menurutku, mereka more attractive than American.  Yah itu kan harapan aja kan ya. Ga ada salahnya bermimpi dong ya. Siapa tahu jadi kenyataan. hihi

*Apa ortu-mu setuju ?
            Ortu-ku tergolong orang yang menyukai calon menantu yang tidak jauh-jauh dari kampung halaman biar aku nya tidak kemana-mana haha. Tapi aku yakin, ortu-ku bakal mengerti dengan pilihan anaknya

*Jadi pria lokal ga ada kesempatan ini?
            Siapa bilang ga ada. Ada kok. Yah selagi mereka bisa membuatku into to him. Aku kan bukan ga suka pria lokal. Kalo ada yang baik kenapa tidak. Yah walau kesempatan lebih kecil hihi

Ah sudah dulu ya coretan kali ini. Kali aja kita bisa berbagi cerita seperjuangan. Kalau ga suka ya dimaklumi saja karena ini hanya curhatan  seorang gadis dipagi hari.

*Siap-siap mau explore DC lagi meski diluar sangat dingin
*Dikamar mamake (Reski Sululing) dengan keadaan belum mandi :D




Comments

Popular Posts